Welcome

Kamis, 25 Agustus 2011

Merdeka Itu Bersatu Bukan Satu -oleh @abbyanto





Semangat kemerdekaan dalam menyambut musim yang baru. Harus bersatu bukan satu.

Itulah sepenggal bait lagu kebangsaan kita Indonesia Raya yang diciptakan W.R Soepratman. Lagu wajib yg didengarkan dan dinyanyikan supporter ketika Timnas Indonesia bermain.
Bersatu didalam stadion menyanyikan Indonesia Raya dapat membuat kita melupakan loyalitas terhadap klub masing-masing. Semua menjadi Nasionalis mendukung Timnas.
Tapi hanya sampai disitukah persatuan kita? nyatanya ya. Ketika timnas selesai bermain maka kita kembali kepada gengsi daerah,gengsi klub,bahkan dengan saling menjatuhkan klub lain tanpa ada hubungannya dengan sepakbola.
Mau dari manapun klub asalnya, perbedaan yang ada dalam sepakbola adalah dinamika asal bukan kerusuhan dan rasisme yang terjadi. Paling penting adalah kita selalu bersatu untuk mendukung Timnas Indonesia berprestasi diberbagai ajang.
Masing-masing pribadi punya persepsi sendiri tentang kata Merdeka. Tapi dalam sepakbola, saya yakin semua punya keinginan agar kita Merdeka untuk tidak rusuh, Merdeka dari rasisme, Merdeka dari mafia liga, Merdeka dari mafia judi bola, Merdeka dari mafia yang rela menjual kehormatan negara untuk keuntungan sendiri/kelompoknya.
8 Oktober ditetapkan PSSI sebagai awal dari bergulirnya liga musim 2011-2012. Walaupun belum diketahui bagaimana format kompetisinya tapi besar harapan kita bahwa liga yang baru ini akan lebih baik dan pro dari musim-musim sebelumnya seperti keinginan kita bersama.
Optimisme kita akan menjadi pembangkit semangat mewujudkan itu. Semangat revolusi PSSI harus bisa kita ikuti dengan semangat perbaikan berbagai aspek menyambut musim yang baru untuk kemajuan kita bersama. Agar kata MERDEKA benar-benar bisa dirasakan dalam segala hal termasuk sepakbola.
Kita ingin Persisam lebih baik lagi prestasinya dari musim kemarin. Kita ingin Timnas menampilkan grafik permainan dan prestasi yg mengkilap. Kita ingin lagu kebangsaan Indonesia Raya tidak hanya berkumandang di negara sendiri tapi juga di negara lain dengan prestasi.
Merdeka tidak hanya sekali, Merdeka harus selalu ditambah lagi. Garuda Didadaku. Persisampemati!!!

Artikel ini ditulis oleh @abbyanto 

http://www.pusamania.org/merdeka-itu-bersatu-bukan-satu/

1 komentar: