Welcome

Senin, 23 Mei 2011

Bagaimana Cara Menyayangi Seseorang?



 
Sebenarnya tidak ada rumus bagai mana cara menyayangi seseorang, seseorang yang akan kita sayangi tentu berbeda dalam menanggapi kasih sayang yang kita berikan. Tapi saya mencoba memberikan sedikit ide walaupun terasa sulit dan membingungkan. Tapi saya berusaha agar ide atau tip yang saya berikan tidak ngawur dan menyesatkan hehe..


Mungkin ada beberapa hal yang menurut saya bagaimana cara menyayangi seseorang:


1- Menyayangi dengan sepenuh hati
Jika kita menyayangi seseorang dengan sepenuh hati, benar-benar dalam perasaan, biasanya menurut saya perasaan akan lebih nampak bahwa kita benar tulus dalam menyayangi seseorang.

2- Menyayangi seadanya
Setiap orang memiliki sifat yang berbeda, kita tidak boleh mengekang kehidupan seseorang, mungkin maksud kita baik ingin melindunginya, tapi bagi dirinya kita terkesan orang yang selalu serba mengatur. Kita tidak boleh merubah seseorang berdasarkan keinginan kita, biarlah dia menilai bagaimana kita sangat menyayanginya, kita menyayanginya karena memang dia, jadi jangan merubah dia sesuai keinginan kita, percayalah bahwa dia akan mengerti kita, karena kita benar-benar sayang padanya.

3- Menghormati dirinya
Jangan kita terlalu memaksakan dia untuk cinta mati pada kita, biarkan waktu berlalu, biarkanlah di melihat kasih tulus dari kita. Jika kita memaksakan cinta padanya mungkin dia justru akan semakin jauh dan menjauh, kita mencintai seseorang tentu dengan sepenuh hati, bukan dalam bentuk paksaan.

4- Percaya pada dirinya
Sentiasalah bersangka baik padanya jika kita juga mahukan begitu darinya. Pastikan kita meletakkan diri kita di tempatnya sebelum melakukan apa-apa. Karna jika kita tidak bisa menerimanya apalagi dia.

5- Yakin dan percayalah kita mencintainya
Banyangkan dialah satu-satunya didunia dan jangan mengharapkan kesempurnaan dari dia karna dia telah sudah cukup sempurna semenjak kita memulai jatuh hati padanya.

6- Jangan terlalu banyak janji
Jika kita terlalu banyak berjanji dan membesar-besarkan masalah kecil agar dia senang itu justru kita akan terlihat orang yang mudah mengingkari janji, berkatalah seperlunya dan mennyambung sesuai keadaan, mengalirlah seperti air, dan sekali-sekali berjanji sewajarnya, tunjukkan kata-kata bahwa kita sangat menyayanginya.

7- Jangan sesekali meninggalkan dia tanpa alasan
Jika ingin pergi atau berpisah untuk sementara, misalkan mau keluar kota, berilah alasan ini untuk kita dan ucapkanlah kata perpisahan yang menyentuh jiwa, apa tahu saja perpisahan ini untuk selamanya,, hix hix..

8- Jangan cepat berbangga hati pada diri sendiri
Memenangkan hatinya bukanlah suatu kejayaan yang mutlak tetapi anugrah itu hanya layak kita peroleh setelah kita berjaya menyayangi sehingga ke akhir hayat. Ketahuilah dia memilih kita adalah karna dia percaya bahwa kita adalah seorang yang jujur dan akan menepati janji. Kita telah bersusah payah dan berusaha sedaya upaya untuk memenagkan cintanya, maka dengan itu haruslah juga kita berusaha untuk terus mencintai dirinya dengan apa jua keadaan sekalipun.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar